Sukses

Bantuan untuk Wasior Terus Berdatangan

Bantuan untuk korban banjir bandang di Kota Wasior, Papua Barat, terus berdatangan di Timika. Jenis bantuan berupa bahan makanan, sabun, selimut dan obat-obatan.

Liputan6.com, Timika: Bantuan untuk korban banjir bandang di Kota Wasior, Papua Barat, terus berdatangan di Timika. Jenis bantuan tahap pertama yang dikirim PT Freeport berupa bahan makanan, sabun, selimut dan obat-obatan. Empat sukarelawan dari Emergency Respond Freeport juga ikut membantu untuk mencari para korban yang belum ditemukan.

Kiriman bantuan disalurkan PT Freeport ini akan dibawa menggunakan pesawat Airfast jenis Twin Oter mengingat bandara di sana sulit untuk mendaratkan pesawat berukuran besar.

Banjir bandang melumpuhkan aktivitas warga dan menelan banyak korban jiwa. Menurut data Palang Merah Indonesia Papua Barat, 99 orang tewas, 76 hilang, dan 1.061 orang cedera. Sebagian sudah dievakuasi ke Kabupaten Nabire menggunakan helikopter.
 
Sejumlah mahasiswa di Makassar, Sulawesi Selatan juga berinisiatif mengumpulkan bantuan. Mereka turun ke jalan menggalang dana untuk warga Wasior. Rencananya dalam sepekan ini mahasiswa juga akan mengumpulkan sumbangan pakaian bekas dan makanan. Semuanya ditampung di posko bantuan di kampus mereka.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.