Sukses

Menelisik Pura Gunung Kawi, Wisata yang Akan Dikunjungi Obama

Pura Gunung Kawi merupakan objek wisata unggulan di Gianyar, Bali.

Liputan6.com, Gianyar - Rencananya, Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama akan mengunjungi Pura Gunung Kawi. Objek wisata tersebut merupakan unggulan di Kabupaten Gianyar, Bali.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (25/6/2017), warisan dunia yang dibangun pada abad ke-11 zaman Raja Udayana ini merupakan peninggalan kuno berupa candi yang tersusun dari batu yang dipahat di sisi tebing.

Pengunjung objek wisata Gunung Kawi akan disuguhi panorama suasana desa dan jalan menurun dengan susunan 315 anak tangga. Di bawah tampak pahatan berbentuk candi sebanyak empat buah di sisi tebing barat dan lima candi di sisi timur.

Di sana juga terdapat juga kawasan suci areal pura dan beberapa lubang gua yang dahulu digunakan untuk bersemedi.

Pesona Pura Gunung Kawi membuat lokasi ini menjadi salah satu tujuan kunjungan Presiden Amerika Serikat ke-44 Barack Obama bersama keluarga dalam liburannya di Pulau Dewata.

Beberapa lokasi lain yang dijadwalkan menjadi tujuan kunjungan Obama, antara lain Subak Jatiluwih, Tabanan dan Pura Agung Besakih, Karangasem.

Bukan hanya di Bali, Obama akan melanjutkan liburan ke Yogyakarta selama tiga hari setelah itu, Ia akan mengunjungi Jakarta selama dua hari sekaligus menghadiri Kongres Diaspora Indonesia yang ke-4.

Â