Sukses

Ini Menu Makanan di Open House Jokowi

Presiden Jokowi menggelar open house di Istana Negara hari ini dalam rangka Idul Fitri.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menggelar open house di Istana Negara tahun ini. Sejumlah hidangan disajikan bagi pada tamu undangan dan masyarakat yang hadir dalam open house tersebut.

Dari pantauan Liputan6.com, Minggu (25/6/2017), sejumlah makanan khas Indonesia tersaji. Misalnya, nasi gudeg, lontong cap gomeh, tengkleng, dan soto kikil.

Selain itu, juga terdapat kudapan seperti kroket, combro, dan rengginang.

Presiden Jokowi menggelar open house di Istana Negara hari ini. Acara tersebut berlangsung sejak pukul 09.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB.

Dari pantauan Liputan6.com, Jokowi tampak santai mengenakan kemeja warna putih, jas hitam, dan sarung berwarna oranye. Selain itu, Jokowi jua menggunakan peci berwarna hitam.

Sementara itu, Ibu Negara Iriana Jokowi mengenakan kaftan tertutup. Jokowi didampingi oleh Wakil Presiden Jusuf dan Ibu Mufidah Jusuf Kalla.

Sejumlah pejabat kementerian dan lembaga (K/L) juga hadir dalam acara open house ini. Di antaranya‎ Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan,‎ Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, dan Kepala Staf Presiden Teten Masduki.

Kemudian ada juga Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Kapolda Metro Jaya M Iriawan, Menteri BUMN Rini Soemarni, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf, dan mantan Menteri Perdagangan Rachmat Gobel.

Selanjutnya ada Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Ketua Dewan Komisioner Wimbo, Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo, dan ‎Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala yang menghadiri open house Presiden Jokowi.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.