Sukses

Libur Lebaran, Penjagaan di Sejumlah Tempat Wisata Diperketat

Kalau di Jakarta seperti di Ancol, di kebun binatang, dan TMII.

Liputan6.com, Jakarta - Libur Hari Raya Idul Fitri 1428 H, pengamanan di sejumlah tempat wisata mulai diperketat oleh pihak kepolisian. Di Jakarta sendiri, Operasi Ramadniya sudah dimulai sejak menjelang Salat Idul Fitri.

"Yang hari ini pasti akan terjadi pergerakan masyarakat ke tempat liburan. Ini yang harus diantisipasi," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Minggu (25/6/2017).

Setyo mengatakan, Operasi Ramadniya sudah mengantisipasi dengan menyediakan personel-personel yang berada di tempat-tempat liburan.

"Kalau di Jakarta seperti di Ancol, di kebun binatang, TMII, itu menjadi obyek tempat hiburan warga masyarakat," kata Setyo.

Sebanyak 6 ribu lebih personel dari kepolisian diturunkan untuk mengamankan perayaan Hari Raya Idulfitri pada 25 Juni 2017 di Jakarta.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan, ribuan personel itu nantinya akan melakukan pengamanan di beberapa titik di Jakarta, baik di masjid dan tempat-tempat yang menggelar salat idulfitri.

"Di Jakarta yang dilibatkan ada 6 ribu personel lebih. Termasuk mengamankan rumah-rumah kosong, mengamankan kendaraan-kendaraan yang dititpkan ke polisi," kata Setyo di kompleks Mabes Polri, Jakarta, Sabtu 24 Juni 2017.

Selain itu, sambung Setyo, pengamanan juga akan dilakukan di sejumlah objek vital dan tempat rekreasi yang ramai dikunjungi masyarakat.


Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.