Sukses

Semarak, Festival Musim Gugur di Nagasaki

Kesemarakan terasa di Kota Nagasaki, Jepang. Warga setempat berpesta <i>Nagasaki Okunchi</i> atau festival musim gugur, dengan menampilkan berbagai arak-arakan dan tarian tradisional.

Liputan6.com, Nagasaki: Kesemarakan terasa di Kota Nagasaki, Jepang. Sejak Kamis (7/10) hingga Sabtu (9/10) besok, warga setempat berpesta Nagasaki Okunchi atau festival musim gugur, dengan menampilkan berbagai arak-arakan dan tarian tradisional.

Pada pembukaan festival, enam kelompok warga menunjukan kesenian tradisonal setempal di Kuil Suwa. Sekitar 22 pria memperlihatkan fragmen tentang cerita rakyat di kota itu. Selain itu, sekelompok remaja berpakaian wanita melakukan tarian gerakan akrobatik.

Pertunjukan terakhir dan terindah adalah tarian naga. Para pemain dengan terampil memindahkan naga yang panjangnya 20 meter di sekitar panggung.

Festival musim gugur menandakan ultah 376 tahun kota itu.(NHK/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini