Sukses

Amankan Malam Takbiran, Polisi Lakukan Penyekatan Lalu Lintas

Polda Metro Jaya mengimbau masyarakat agar tidak melakukan takbir keliling dengan alasan keamanan.

Liputan6.com, Jakarta - Polda Metro Jaya mengimbau masyarakat agar tidak melakukan takbir keliling dengan alasan keamanan. Kendati polisi tidak bisa melarang kegiatan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri itu.

Wakapolda Metro Jaya Brigjen Suntana mengatakan, pihaknya akan melakukan penyekatan apabila takbir keliling tetap dilakukan. Tak hanya itu, warga dari luar Jakarta juga diimbau tak melakukan takbir keliling di wilayah Ibu Kota.

"Polda Metro Jaya akan melakukan penyekatan di wilayah perbatasan Depok Bekasi dan Tangerang. Masyarakat yang datang dari tiga wilayah tersebut apabila masuk Jakarta akan diputarkan dan dibalikkan ke daerahnya lagi," ujar Suntana di Mapolda Metro Jaya, Sabtu (24/6/2017).

Suntana mengimbau, agar kegiatan takbir cukup dilakukan di masjid-masjid atau musala. Dengan begitu, potensi kerawanan di jalanan dapat diminimalisir.

"Jadi saya mohon pengertiannya kalau mau lakukan takbiran, silakan takbiran di masjid. Seluruh masyarakat tidak perlu melakukan takbir di jalan seperti imbauan Gubernur DKI dan Kapolda," tutur dia.

Masyarakat yang melakukan kegiatan di luar rumah diimbau tetap waspada. Para pengguna jalan juga diminta tetap mematuhi peraturan yang ada. Polisi akan menindak tegas masyarakat yang melanggar aturan, termasuk mereka yang melakukan takbir keliling menggunakan kendaraan.

"Dirlantas sudah menyiapkan perangkat untuk menilang mereka yang melanggar," tandas Suntana.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.