Sukses

MUI: Idulfitri Momentum Kembali Satukan Bangsa

Ketua MUI KH Ma'ruf Amin ini berharap momen 1 Syawal tahun ini bisa menghilangkan masalah yang sempat terjadi di masyarakat.

 

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma'ruf Amin mengajak kepada seluruh elemen bangsa menjadikan Lebaran Idulfitri 1438 H yang jatuh besok 25 Juni 2017 untuk saling merekatkan hubungan antarsesama.

"Kita saling menolong dan membantu umat Islam satu sama lain. Satu sama lain saling menopang. Sebagai warga bangsa marilah kita jadikan momentum menyatukan kembali bangsa. Marilah kita tingkatkan hubungan kita dengan Allah, Hablum minallah dan Hablumminannas (sesama manusia)," kata Ma'ruf Amin di Kantor Kementerian Agama, Thamrin, Jakarta, Sabtu (24/6/2017).

Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) ini berharap, momen 1 Syawal tahun ini juga bisa menghilangkan masalah yang sempat terjadi, baik tingkat nasional mau pun daerah, demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Karena mungkin pada masa kemarin ada hal yang bisa meregangkan, curiga, maka jadikan lah momentum 1 Syawal ini untuk jadi bangsa ini menjadi utuh, bersatu, jangan bercerai-berai," harap dia.

Ma'ruf Amin mengingatkan, jika untuk bersatu saja masih sulit, maka tidak akan bisa mewujudkan cita-cita bangsa seperti cita-cita para pahlawan pendiri bangsa.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.