Sukses

Kecelakaan di Jalur Pantura Probolinggo Tewaskan 6 Pemudik

Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifudin menuturkan, kecelakaan ini diduga akibat sopir mobil mengantuk.

Liputan6.com, Probolinggo - Kecelakaan maut terjadi di jalur Pantura Kabupaten Probolinggo Jawa Timur, Senin (24/6/2017) pagi. Sebuah Bus pariwisata terlibat tabrakan dengan mini bus pemudik. Enam korban tewas dan satu kritis akibat kejadian ini, seluruh korban langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Berdasarkan informasi dari saksi di lokasi kejadian, petaka berawal saat bus pariwisata bernomor polisi AA 1428 ED yang dikemudikan Edi Susanto, warga Kedung Kandang Malang melaju dari arah timur ke barat.

Sutikno, saksi kejadian mengatakan, bus yang melaju dari arah timur ke barat itu sudah di jalur yang benar. Kemudian ada sebuah mobil melaju dari arah barat ke timur oleng ke arah kiri hingga nabrak bus tersebut.

"Mobil itu oleng ke kiri tanpa menyalip apa-apa, mungkin sopirnya ngantuk hingga tidak kelihatan ada Bus dari arah berlawanan," ujar Sutikno.

Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifudin menuturkan, kecelakaan ini diduga akibat sopir mobil mengantuk. "Sementara ini masih dalam penyelidikan," tutur Kapolres Probolinggo.

Sementara dari arah berlawanan melaju mini bus berplat N 590 NQ, yang disopiri Zaenul Anwar, Warga kecamatan Besuk Kabupaten Probolinggo.

Setibanya di lokasi Jalan Raya Pantura Dringu, laju minibus dengan tujuh penumpang itu tiba-tiba di luar kendali bahkan memakan arah berlawanan. Tabrakan pun tidak terhindarkan.

Tiga penumpang mini bus langsung meninggal di lokasi kejadian, mereka adalah bocah Intan Nuraini, Balita Adelia, dan Zaenul anwar. Sedangkan tiga korban lainnya meninggal di rumah sakit, yakni Sapari, Elia dan Amelia.

Satu korban kritis atas nama Zulkifli, saat ini masih menjalani perawatan di RSU Wonolangan Dringu. Sebanyak 6 orang bisa korban adalah pemudik, yang baru saja dijemput Zaenul Anwar dari Bandara Juanda Sidoarjo menuju Kampung halaman.

Belasan penumpang Bus pariwisata langsung dialihkan saat setelah kejadian, sementara dua bangkai kendaraan di evakuasi ke pos Lantas terdekat.

Unit Laka Lantas Polres Probolinggo, sedang menyelidiki kecelakaan ini. Sopir dan sejumlah saksi telah dimintai keterangan oleh petugas.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.