Sukses

Curhat Pedagang ke Anies: Omzet di Tanah Abang Turun Terus

Anies meyakini akan ada cara membuat geliat pasar rakyat seperti Tanah Abang bangkit kembali.

Liputan6.com, Jakarta - H-1 sebelum Hari Lebaran, Gubernur DKI terpilih Anies Baswedan menyambangi Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Anies bersama tiga putranya ingin belanja baju Lebaran.

Namun begitu, sosoknya yang tinggal menunggu waktu menjadi DKI 1 haruslah tetap mendengar curahan hati (curhat) warganya kelak. Salah satunya Beti Marlinda, pedagang Pasar Tanah Abang yang sangat mengeluh pada Anies karena omzetnya terus menurun.

"Pak tolong dibantu kami, di sini omzet terus turun. Tahun ini cuma 35 persen, tahun lalu masih 65 persen," keluh pedagang busana ini di Blok A Pasar Tanah Abang kepada Anies Baswedan, Jakarta Pusat, Sabtu (24/6/2017).

Anies yang mendengar keluh tersebut, meyakini bahwa kelak akan ada cara membuat geliat pasar rakyat seperti Tanah Abang bangkit kembali.

"Jadi nanti kami perhatikan kenyamanan. Pembeli dan penjual itu prioritas utama. Kemudian ketertiban di sekitar pasar, kemudahan fasilitas parkir, akses transportasi penataan yang kita lakukan, sehingga mereka yang ke pasar datang nyaman pulang nyaman," jawab Anies.

Beti yang mendengar langsung jawaban tersebut langsung menorehkan senyum dan berharap keluhnya dapat terselesaikan. "Ya Insya Allah ya pak semoga bisa dan tolong bantu kami," ujar Beti lagi.

Anies Baswedan yang mendapatkan amanah kembali mencoba meyakinkan sebelum pergi menengok toko lainnya. "Iya siap sabar ya bu," ujar dia.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.