Sukses

Jokowi Dapat Amanah Saat Jenguk Solihin GP, Apa Itu?

Jokowi mendapat banyak pesan saat menjengung Solihin GP. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjenguk tokoh Jawa Barat Solihin Gautama Gautama Purwanegara (Solihin GP) atau Mang Ihin di Jalan Cisitu Indah VI, Bandung, Jawa Barat. Jokowi mendapat banyak pesan saat menjengung Mang Ihin.

Pesan yang diberikan Solihin GP kepada Jokowi tak jauh dari masalah kebangsaan saat ini. Solihin memberikan petuah soal Pancasila dan NKRI.

"Beliau pesan betul agar Pancasila itu dijaga, dirawat betul-betul sebagai sebuah dasar negara, sebagai sebuah ideologi bangsa kita. Itu yang tadi dipesankan kepada saya," kata Jokowi usai menjenguk Solihin GP di kediamannya, Sabtu (24/6/2017).

Solihin GP saat ini sudah berusia 90 tahun. Jokowi meminta masyarakat turut mendoakan kesehatan Mantan Gubernur Jawa Barat periode 1970-1974 itu.

Di usia yang sudah senja, Solihin GP terlihat masih sangat segar. Meski sedang kurang sehat saat dijenguk Jokowi.

"Marilah kita doakan bersama-sama agar beliau diberikan kesehatan yang prima, diberikan kesembuhan sehingga bisa beraktivitas seperti sedia kala," pungkas Jokowi.

Sebelum Jokowi datang, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti sudah tiba lebih dulu. Susi pun akhirnya turut mendampingi Jokowi selama menjenguk Solihin GP.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.