Sukses

Masjid Istiqlal Pastikan Kesiapan Salat Idul Fitri

Pengelola Istiqlal pastikan infrasturktur untuk Salat Idul Fitri dapat berfungsi dengan baik.

Liputan6.com, Jakarta Jelang persiapan Salat Idul Fitri yang diprediksi jatuh pada Ahad 25 Juni 2017, persiapan Masjid Istiqlal sudah dikatakan sempurna. Protokoler Masjid Istiqlal Abu Hurairah mengatakan, mulai dari malam ini hingga besok semua sudah dipersiapkan.

"Jika Sidang Isbat tentukan Hari Lebaran besok, malam ini ada takbiran. Dipimpin oleh Menteri Agama atau yang mewakili dari kementerian. Diikuti oleh Imam dan para jemaah yang itikaf biasanya ikut," kata Abu saat berbincang dengan Liputan6.com, Sabtu (24/6/2017).

Terkait kesiapan infrastruktur pendukung, Abu mengatakan, semua sudah diperiksa. Mulai dari mesin air, hingga keran-keran yang rusak.

"Genset untuk air biar keluarnya lancar sudah diperbaiki yang rusak. Jadi semua sudah oke lah," jelas Abu.

Terkait tokoh-tokoh nasional yang direncanakan hadir, Abu mengatakan, undangan terkait sudah disebar. Seperti kepada Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, dan para menteri. Namun demikian, Abu belum bisa mengonfirmasi siapa saja yang dipastikan hadir.

"Undangan sudah, Presiden, wapres, tokoh-tokoh," tandas dia.

Pelaksanaan Salat Id di Masjid Istiqlal akan dimulai pukul 07.00 WIB hingga 09.00 WIB. Salat Id akan diimami oleh Ahmad Husni Ismail dan khotib atau pemberi ceramah adalah Quraish Shihab.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.