Sukses

Jokowi Malam Takbiran di Bogor

Setelah malam takbiran di Bogor, keesokan harinya Presiden Jokowi merayakan Idul Fitri di Jakarta. Jokowi salat Id di Masjid Istiqlal.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memastikan merayakan Idul Fitri 1438 Hijriah atau Lebaran 2017 di Jakarta. Namun, malam takbiran akan dinikmati di Bogor.

"Di Bogor," ujar Jokowi usai menjenguk tokoh Jawa Barat Solihin GP di kediamannya di Jalan Cisitu Indah, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (24/6/2017).

Setelah menikmati malam takbiran di Bogor, keesokan harinya Jokowi akan merayakan Idul Fitri di Jakarta. Masjid Istiqlal menjadi tempat Jokowi melaksanakan Salat Idul Fitri.

"Di Istiqlal," singkat Jokowi.

Pada tahun sebelumnya dua kota yang dipilih Kepala Negara untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri adalah Banda Aceh, Provinsi Aceh dan Padang, Provinsi Sumatera Barat.

Sedangkan untuk pelaksanaan salat Idul Adha, Presiden Jokowi memilih Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan dan Serang, Provinsi Banten.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.