Sukses

Pemprov DKI Ajak Warga Bermalam Takbiran di Balai Kota

Selain Sekda dan pejabat DKI, Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat juga akan hadir di festival beduk malam nanti.

Liputan6.com, Jakarta Untuk pertama kalinya DKI mengadakan festival beduk dan gema takbir antarkecamatan di DKI. Malam final akan dilaksanakan malam ini di Balai Kota Jakarta.

Enam finalis telah mengantongi hadiah seekor kambing karena lolos tingkat kota, malam nanti finalis akan memperebutkan hadiah Rp 15 juta dan piala gubernur serta piala bergilir.

Sekretaris Daerah DKI Saefullah mengajak warga yang ingin takbir keliling agar lebih baik ikut memeriahkan final festival beduk di Balai Kota.

"Kita ke Balai Kota semua, bermalam takbiran dengan festival beduk," kata Saefullah saat dihubungi di Jakarta, Sabtu (24/6/2017).

Selain Sekda dan pejabat DKI, Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat juga akan hadir di festival beduk malam nanti.

Sebelumnya, Djarot mengatakan, festival itu sengaja digelar untuk mengimbau masyarakat agar tidak melakukan takbir keililing.

Djarot mengajak warga Jakarta untuk ikut bermalam takbiran bersama dirinya di Balai Kota dan menyaksikan final festival beduk di sana.

"Bagi warga masyarakat yang akan ikut takbiran di Balai Kota kami persilakan, kita akan bikin festival beduk ada 44 beduk tambah enam berarti ada 50 beduk ditabuhi di Balai Kota," ucap Djarot.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.