Sukses

Polri Minta Pemudik Atur Waktu Saat Balik Lebaran

Meski ada peningkatan jumlah kendaraan saat mudik lebaran 2017, tidak ditemukan adanya kemacetan parah di tol Brexit.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Irjen Pol Royke Lumowa meminta kepada para pemudik untuk tidak bersamaan kembali ke Ibu kota saat arus balik lebaran.

Menurut Royke, hal ini untuk mencegah terjadinya penumpukan kendaraan di sejumlah jalur saat arus balik mendatang.

"Harapannya untuk pemudik yang akan kembali agar atur jadwal kepulangan. Tidak tertumpu di waktu seketika menjelang masuk kegiatan aktifitas rutin," kata Royke dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Sabtu (24/6/2017).

Secara keseluruhan sampai H-1 Lebaran, jalur mudik lintas Jawa lancar. Royke mengatakan meski ada peningkatan jumlah kendaraan saat mudik lebaran 2017, namun tidak ditemukan adanya kemacetan parah seperti peristiwa Brebes Exit tahun lalu.

"Secara keseluruhan, jalur mudik pada pagi ini lancar tidak ada hambatan yang berarti. Peningkatan jumlah pemudik yang melalui tol Brebes naik 106 persen," ucap Royke.

Dengan situasi yang kondusif pada musim mudik kali ini, Royke tetap mengingatkan para pemudik untuk tetap mematuhi peraturan lalu lintas yang ada, sehingga meminimalisasi kecelakaan di jalan.

"Yang tertib dan patuh kepada arahan petugas di lapangan menjadi salah satu faktor penyebab kelancaran pemudik selamat sampai tujuan," terang Royke.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.