Sukses

Anies Baswedan Janji Perbaiki Fasilitas Transportasi Umum Massal

Khusus di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Anies menilai pengelolaan di terminal tersebut sudah cukup rapi dan baik.

Liputan6.com, Jakarta Dua hari berturut-turut memantau suasana mudik di lokasi keberangkatan transportasi umum massal di Jakarta, yakni di Stasiun Pasar Senen (Jumat 24/6/2017) dan hari ini di Terminal Kampung Rambutan, menjadi kegiatan yang dipilih Gubernur terpilih DKI Jakarta, Anies Baswedan, menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H yang diprediksi akan jatuh besok.

Khusus di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Anies menilai pengelolaan di terminal tersebut sudah cukup rapi dan terkelola cukup baik. Khususnya pengelolaan penumpang dan bus-bus terkait mudik Lebaran.

"Mudah-mudahan rapinya pengelolaan di Kampung Rambutan ini membantu mereka (para pemudik) sampai kampung halaman dengan selamat," ujar Anies saat ditemui di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Sabtu (24/6/2017).

Sementara itu terkait masih tingginya minat warga Jakarta yang mudik dengan menggunakan bus di terminal-terminal, Anies menjanjikan ke depannya saat ia resmi menjadi gubernur, akan ada perbaikan yang lebih baik. Termasuk fasilitas-fasilitas umum terkait transportasi umum massal di Jakarta.

"Kita semua berharap bukan hanya di Kampung Rambutan, semuanya ada perbaikan. Nanti teknis detilnya akan kita diskusikan sama-sama. Tapi kita ingin agar fasilitas-fasilitas kendaraan umum massal di Jakarta apalagi yang antar kota, diperbaiki lebih baik lagi," kata Anies.

Tidak hanya melakukan tinjauan suasana mudik sebelum Lebaran, Anies berencana memantau kembali saat arus balik mudik Lebaran nanti.

"Hari ini sudah menurun arus mudiknya. Nanti kita pantau lagi ketika menjelang pulang. Kemungkinan besar akan menunggu arus balik," terang Anies.

"Istilahnya hari ini pemudik itu jarak pendek. Ada yang ke Jabar (Jawa Barat), tapi perjalanan jauh kayak di Sumatera, Jawa Timur semua udah selesai berangkat. Semua ingin sampai di kampung halaman sebelum 1 Syawal, padahal Maghrib nanti kan sudah 1 Syawal," Anies memungkasi.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.