Sukses

Menhub Yakin Tak Ada Pemudik yang Lebaran di Jalan

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memantau titik kepadatan lalu lintas di jalur selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memantau titik kepadatan lalu lintas, di beberapa titik arus mudik lebaran di tol Cikarang Utama, Bandung, dan Nagreg.

Berdasarkan hasil pantauan ini, Budi yakin tidak ada lagi pemudik yang berlebaran di jalan seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Insyaallah, kalau tadi siang, saya lihat di Cikarut (Cikarang Utama) itu sudah tidak ada lagi (kemacetan)," kata Budi Karya saat ditemui di posko induk Dinas Perhubungan Nagreg Jawa Barat, Sabtu (24/6/2017).

Selain itu, yang membuat Budi yakin tidak adanya pemudik yang berlebaran di jalan adalah kawasan Nagreg, yang biasanya terjadi kemacetan parah di setiap arus mudik, di H-1 telah terpantau ramai lancar.

"Bahkan di sini (Nagreg) yang katanya macet kemarin, sekarang udah kosong. Mudah-mudahan tidak ada lagi (lebaran di jalan). Kecuali yang pulangnya lebaran," ungkap dia.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menilai, jalur Nagreg pada H-1 Lebaran sudah terpantau ramai lancar sejak Sabtu (24/6/2017) pagi.

"(Jalur) Nagreg udah lancar dari pagi ini. Kan puncak arus mudik udah selesai dari kemarin terakhir (puncak arus mudik). Kalo H-2 dan H-3 kan macet di mana-mana," kata Deddy ditemui di tempat yang sama.

Pantauan Liputan6.com, arus lalu lintas selepas gerbang tol Cileunyi hingga jalan lingkar Nagreg, volume kendaraan sudah berkurang sehingga tidak ada kepadatan lalu lintas di lokasi ini. Namun kendaraan roda dua masih mendominasi lalu lintas menuju kota Garut, Tasikmalaya, dan Jawa Tengah.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.