Sukses

Ini Pesan Anies untuk Warga Jakarta Jelang Lebaran

Anies juga menyampaikan pesan khususnya yaitu untuk lebih banyak saling berinteraksi dan bukannya terlalu fokus dan asyik menggunakan HP.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur terpilih DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengimbau kepada warga Jakarta khususnya yang memilih berlebaran di Jakarta dan tidak mudik untuk memanfaatkan suasana Jakarta yang lengang selama lebaran dengan mengajak anggota keluarga, khususnya anak-anak, untuk mengunjungi tempat-tempat wisata di Jakarta.

"Pada semua warga Jakarta, mumpung Jakarta lagi sepi, saya bilang perbanyak kegiatan bawa anak-anak. Di Jakarta ini banyak yang bisa dilihat. Jadi kesempatan untuk merasakan jakarta yang lengang," ujar Anies saat ditemui usai di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, (Sabtu, 24/6/2017).

Sementara itu kepada warga Jakarta yang melaksanakan mudik lebaran, Anies juga menyampaikan pesan khususnya yaitu untuk lebih banyak saling berinteraksi dan bukannya terlalu fokus dan asyik menggunakan handphone selama perjalanan mudik.

"Yang tidak kalah penting juga untuk para pemudik, saya selalu sampaikan, sambil pulang kalau ini yang lewat darat ya, kesempatan menyaksikan Indonesia yang indah. Yang bisa dilihat kalau pakai jalur darat," kata Anies.

"Jadi jangan banyak-banyak baca (lihat) HP (handphone) aja. Lihat kanan kiri, tuliskan pengalaman, refleksi. Ini adalah perjalanan pulang yang lebih berkesan. Kalau pulang tetep lihat WA (WhatsApp) ya kan sama aja kayak di Jakarta," ujar Anies menandaskan.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:


 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.