Sukses

Ini Tempat Wisata yang Akan Dikunjungi Obama di Yogyakarta

Ada lima destinasi wisata yang akan dikunjungi Barack Obama selama berlibur di Yogyakarta dan Jawa Tengah.

Liputan6.com, Jakarta - Usai mengunjungi Bali, Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama dijadwalkan akan mengunjungi beberapa tempat wisata di Yogyakarta dan Jawa Tengah. 

Obama akan menghabiskan waktu di Yogyakarta dan Jawa Tengah mulai 28 hingga 30 Juni sebelum memenuhi undangan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan menghadiri Forum Diaspora Indonesia di Jakarta.  

Kepala Penerangan Komando Resor Militer 072/Pamungkas Mayor Samsul Maarif mengatakan, selama di Yogyakarta dan Jateng, Obama akan mengunjungi lima destinasi wisata.

"Infonya total ada lima sasaran yang dikunjungi, termasuk satu lagi di Taman Tebing Breksi," ujar Samsul seperti dilansir dari Antara, Sabtu (24/6/2017).

Sementara itu, Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta AKBP Yulianto mengatakan, Obama direncanakan mengunjungi Keraton Yogyakarta, Candi Prambanan di Yogyakarta, serta Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah.

"Akan tetapi, ini masih tentatif, penyampaian dari pihak Amerika Serikat," Yulianto menandaskan.

 

Saksikan video di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ajak 14 Rombongan

Komandan Korem 163/Wira Satya Kolonel Arh Gede Widiana sebelumnya mengatakan, Barack Obama dan keluarga menginap di Hotel Four Season di Desa Sayan, Ubud.

Perjalanan ke Ubud dapat ditempuh sekitar satu jam 15 menit atau sekitar 40 kilometer dari bandara.

Terkait pengamanan di jalur darat, Widiana menegaskan, dilakukan sesuai prosedur tetap, tetapi tidak akan ada penutupan jalan.

"Pengamanan jalur darat tidak ada, biasa saja tidak ada penutupan, tetapi sesuai prosedur tetap," imbuh dia.

Dalam liburannya di Bali, selain mengajak keluarga inti, Obama juga mengajak saudari tirinya, yakni Maya Soetoro dan keluarganya serta beberapa orang pengawal dengan total keseluruhan rombongan mencapai 14 orang.

Kunjungan ke Bali merupakan yang kedua bagi Obama setelah sebelumnya menghadiri KTT ASEAN pada 2011 di Nusa Dua sebagai Presiden Amerika Serikat. Namun, saat itu Obama tidak didampingi Michelle yang berhalangan hadir.

Rencananya, Barack Obama dan keluarga akan berlibur di Bali hingga 28 Juni 2017. Belum diketahui objek wisata yang akan dikunjungi Obama dan keluarga, mengingat kunjungannya di Bali merupakan agenda pribadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.