Sukses

Kebakaran Bangsal Rumah Sakit di Gorontalo, Seorang Nenek Tewas

Kebakaran di bangsal Rumah Sakit Aloe Saboe, Gorontalo, menghanguskan 10 mobil ambulans dan menewaskan seorang nenek.

Fokus, Gorontalo - Kebakaran besar yang terjadi pada Jumat siang, 23 Juni 2017, melanda dua bangsal parkir di Rumah Sakit Aloe Saboe, Kota Gorontalo. Kobaran api dengan ganas melalap bangunan tempat parkir mobil ambulans rumah sakit.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Sabtu (24/6/2017), kebakaran tersebut membuat panik pasien dan karyawan rumah sakit. Selain itu, api juga menjalar ke rumah warga di sekitar rumah sakit.

Enam unit mobil pemadam kebakaran di kerahkan untuk memadamkan api. Petugas pemadam kebakaran yang dibantu oleh warga berjibaku memadamkan api. Selang dua jam kemudian api berhasil dijinakkan.

Kebakaran hebat tersebut menyebabkan seorang wanita tua tewas. Korban tak bisa menyelamatkan diri karena saat kebakaran terjadi korban sedang tidur siang di rumahnya.

Meski kebakaran ini membuat pasien dan perawat di rumah sakit panik, namun pelayanan di Rumah Sakit Aloe Saboe tetap berjalan. Sejauh ini belum diketahui dengan pasti penyebab kebakaran.

Selain memakan korban jiwa, kebakaran rumah sakit ini juga menelan kerugian jutaan rupiah. Setidaknya 10 unit mobil ambulans bantuan dari Jamsostek dan PMI pusat ludes dilalap api.