Sukses

Peminat Tiket Online Minim, Pemudik Sesaki Loket Pelabuhan Merak

Sugihardjo mengakui peminat tiket online masih minim. Pemudik memilih membeli tiket secara manual di loket yang tersedia di Pelabuhan Merak.

Liputan6.com, Jakarta Pelabuhan Merak mulai dipenuhi oleh pemudik sepeda motor, kendaraan roda empat, dan pejalan kaki. Bahkan di gang way (jembatan menuju masuk kapal) dipenuhi oleh pemudik pejalan kaki.

"Hari ini kita tetap waspada, karena prediksinya puncak H-3 dan H-2. Kami memprediksi malam (Jumat, 24 Juni 2017) tetap tinggi, tapi kami berharap puncaknya tadi malam (Kamis, 23 Juni 2017). Puncaknya setelah sahur," ujar Sekjen Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Sugihardjo, di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten, Sabtu (24/06/2017).

Sugihardjo mengakui peminat tiket online masih minim. Pemudik lebih memilih membeli tiket secara manual di loket yang tersedia di Pelabuhan Merak.

"Memesan tiket sekitar 15 sampai 20 persen, jadi cukup tiga gardu, supaya tidak mengganggu yang lain," jelasnya.

Berdasarkan pantauan di lokasi, Dermaga I sampai V dipenuhi kendaraan roda empat dan pemudik pejalan kaki. Sedangkan Dermaga VI dikhususkan bagi pemudik sepeda motor. Guna mengurangi penumpukan kendaraan roda dua di Dermaga VI, sepeda motor pun dialihkan ke Dermaga I dan V.

Pemudik sepeda motor di Dermaga VI dihibur oleh musik dangdut dan bisa menikmati pijat gratis, adanya ruang menyusui dan tempat bermain anak yang disiapkan oleh Polres Cilegon.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.