Sukses

Ketua MPR: Ada Tambahan Tol, Macet Parah Saat Mudik Tak Terulang

Ketua MPR Zulkifli Hasan pun mengimbau para pemudik agar berhati-hati di jalan.

Liputan6.com, Jakarta - Musim mudik lebaran sudah berlangsung di berbagai daerah. Pemudik berbondong-bondong pulang ke kampung halaman untuk merayakan hari kemenangan Idulfitri bersama keluarga.

Ketua MPR Zulkifli Hasan pun mengimbau para pemudik agar berhati-hati di jalan. Pemudik diminta untuk beristirahat yang cukup dan menaati rambu lalu lintas.

"Keselamatan yang utama. Jangan tergesa gesa, patuhi rambu lalu-lintas dan kalau lelah karena macet Istirahat dulu," ujar pria yang karib disapa Zulhas ini di Jakarta, Jumat (23/6/2017).

Tak lupa, Ketua Umum PAN ini juga mendoakan agar para pemudik selamat sampai tujuan bersama keluarga sehingga dapat berkumpul dengan handai taulan.

"Hati hati dan semoga selamat sampai tujuan. Kampung halaman dan handai taulan sudah menunggu. Salam untuk keluarga," kata dia.

Sedangkan untuk para polisi dan petugas yang berjaga mengawal pelaksanaan arus mudik, Zulhas pun mengapresiasi dan menyampaikan rasa terima kasihnya.

"Harus diapresiasi karena ketika kita berkumpul bersama keluarga, Petugas tetap berjaga melayani pemudik. Semoga selalu diberikan kesehatan untuk mengawal arus mudik," tuturnya.

Dia berharap, pelaksanaan mudik tahun ini bisa lebih baik dan kejadian macet parah di Pintu Keluar Tol Brebes atau yang lebih dikenal Brebes Exit (Brexit) pada tahun lalu tidak kembali terulang.

"Dengan beberapa tambahan ruas tol fungsional, saya berharap semoga tahun ini lebih baik dan macet parah tidak terulang," tutup Zulhas.

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.