Sukses

Anies: Perantau Tidak Dilarang Datang ke Jakarta, Asalkan...

Anies mengatakan, peningkatan warga bukan di DKI-nya, melainkan di wilayah sekelilingnya.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan menanggapi fenomena banyaknya warga daerah yang merantau ke Jakarta pasca-Lebaran atau tepatnya saat arus balik.

"Mereka semua datang ke Jakarta dengan niat yang sama, meningkatkan kesejahteraan untuk hidup yang lebih baik," ujar Anies saat ditemui di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Jumat, 23 Juni 2017.

Anies menilai, sebenarnya tidak ada larangan bagi warga daerah merantau ke Jakarta untuk mencari nafkah. Asalkan menurutnya, harus dibekali juga dengan keterampilan dan kompetensi diri.

"Tidak ada larangan pergi ke mana pun selama kita warga negara Indonesia. Tapi gunakan kompetensi, pengalaman, keterampilan untuk kehidupan yang lebih baik di mana saja dan Jakarta salah satunya," kata Anies.

Dia mengatakan, peningkatan warga bukan di DKI nya, melainkan di wilayah sekelilingnya. Anies pun mengingatkan bahwa bekerja bisa dilakukan di mana saja.

"Mengadu nasib bawa pengetahuan dan pengalaman, jujur, disiplin, kerja keras di manapun bisa sukses," kata Anies.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan