Sukses

Musim Mudik, Polres Jakpus Akan Patroli Rumah Kosong

Polisi menyarankan kepada warga untuk segera menginformasikan jika memang rumahnya kosong.

Liputan6.com, Jakarta - Masa mudik telah tiba. Para warga di DKI mulai meninggalkan rumahnya untuk menuju ke kampung halamannya, termasuk di wilayah Jakarta Pusat.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti pencurian di rumah kosong atau yang ditinggal mudik, Pihak Polres Metro Jakarta Pusat bersiaga.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Suyudi Ario Seto mengatakan, pihaknya akan melakukan patroli rutin. Patroli akan dilaksanakan dari pagi hingga malam dengan melibatkan sejumlah elemen masyarakat, mulai tingkat kecamatan hingga RT.

"Pihak elemen masyarakat dari tingkat RW dan RT kami sarankan untuk ikut patroli. Kami juga melibatkan Pokda Kamtibmas," ucap Suyudi di Jakarta, Jumat (23/6/2017).

Dia menuturkan, akan menempatkan aparat kepolisian di tingkat RW sebanyak 395 orang. Sedangkan di tingkat RT sebanyak 1.095 aparat.

"Di beberapa RW sudah kami siapkan polisi RW yang jumlahnya satu sampai 3 orang di masing-masing wilayah," jelas Suyudi.

Meski demikian, dia menyarankan kepada warga untuk segera menginformasikan jika memang rumahnya kosong dan mudik ke masing-masing RT.

"Hal ini agar mempermudah pendataan rumah-rumah kosong yang selama ini menjadi sasaran aksi tindak pencurian," pungkas Suyudi.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.