Sukses

Masjid Istiqlal Mulai Berbenah Gelar Salat Idul Fitri

Dia mengimbau kepada jemaah untuk mempersiapkan diri dengan membawa alas pribadi. Sebab setiap tahunnya masjid selalu terisi penuh.

Liputan6.com, Jakarta - Masjid Istiqlal menjadi salah satu lokasi pilihan warga Jakarta melaksanakan Salat Idul Fitri. Untuk itu, di setiap tahunnya masjid megah tersebut selalu bersiap menghadapi lonjakan jemaah yang beribadah di Hari Kemenangan Umat Islam itu.

Kepala Bagian Protokoler dan Humas Masjid Istiqlal Abu Hurairah menyampaikan, pihaknya memang tengah mempersiapkan fasilitas gelaran Salat Id di sana. Tentunya melihat prediksi Lebaran yang tampaknya akan jatuh pada Minggu 25 Juni 2017.

"Diperkirakan ya ada 150 ribu sampai 200 ribu orang yang akan mengikuti pelaksanaan ibadah Salat Id di Masjid Istiqlal," tutur Abu Hurairah saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat (23/6/2017).

Menurut Abu Hurairah, tokoh yang diamanatkan untuk menjadi imam dan khatib juga telah ditentukan. Posisi utuk Imam Salat Id akan dijalankan oleh Ahmad Husni Ismail . Sementara khotib yang memberikan ceramah adalah Quraish Shihab.

"Judul ceramahnya belum tahu pasti. Berkasnya masih di Kementerian Agama," jelas dia.

Dia mengimbau kepada jamaah untuk mempersiapkan diri dengan membawa alas pribadi. Sebab, setiap tahunnya masjid selalu terisi penuh.

"Jangan lupa alasnya dirapikan kembali biar enggak kotor," pungkas Abu Hurairah.

Pelaksanaan Salat Id akan dimulai pukul 07.00 WIB hingga 09.00 WIB. Sementara Presiden Joko Widodo atau Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla belum ada konfirmasi ikut menjalankan ibadah Salat Id di Masjid Istiqlal.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.