Sukses

Kendaraan Tempur Disiagakan untuk Jaga Obama di Bali

TNI menyiagakan kendaraan tempur untuk menjamin keamanan mantan presiden Amerika Serikat Barack Obama selama di Bali.

Fokus, Bali - Presiden Amerika Serikat ke-44 Barack Obama, tiba di Bali, Jumat, 23 Juni 2017 pada pukul 17.55 Wita. Selama di Indonesia, mantan orang nomor satu Amerika itu akan berlibur di Pulau Dewata, ke Yogyakarta, dan juga Jakarta.

Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Jumat (23/6/2017), pasukan pengamanan telah disiapkan sebelum Obama tiba di Bali. Bukan saja anggota TNI, tapi juga kendaraan tempur disiagakan di sekitar tempat penginapan di kawasan Ubud, Gianyar, Bali.

Jumat pagi, aparat juga melangsungkan gelar pasukan personel gabungan TNI dan Polri di lapangan Niti Mandala Renon Denpasar. Obama beserta istri dan dua putrinya dijadwalkan berlibur di Bali hingga 28 Juni 2017, sebelum ke Yogyakarta dan Jakarta. Tapi lokasi mana saja yang akan dikunjungi, belum dipastikan. Rencananya Barack Obama akan berada di Tanah Air hingga 2 Juli 2107.

Obama dan Indonesia memiliki ikatan tersendiri. Selain memiliki ayah tiri warga Indonesia, Presiden ke-44 Amerika Serikat itu juga pernah tinggal di Jakarta.

Pada tahun 2010 lalu, Obama dan istrinya, Michele melawat ke Indonesia selama dua hari. Saat itu Obama sempat mengunjungi Masjid Istiqlal Jakarta. Obama juga mendapat sambutan meriah saat bercerita tentang masa kecilnya di Indonesia.                                                                                                                                                                                                                                                                                                                         Â