Sukses

Kapolri: Animo Pemudik Lewati Brebes Timur - Gringsing Tinggi

Tito berharap, sampai hari Lebaran nanti tidak ada kemacetan parah di jalur-jalur mudik di Pantura.

Liputan6.com, Brebes - Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menyatakan, kemacetan parah di gerbang tol Brebes Timur pada arus mudik 2016 tidak akan terjadi lagi.

"Kita melihat sendiri, tadi ada Brexit yang tadi kita lewati, yang dulunya macet sampai 15 km sekarang sepi," ucap Tito saat meninjau arus mudik bersama Menteri PUPR dan Menteri Perhubungan di Pintu Tol Kaligangsa, Brebes, Jawa Tengah, Jumat (23/6/2017).

Menurut Tito, kemacetan di tol gate Brexit tidak lagi terjadi karena sebagian kendaraan kecil atau mobil pribadi melewati jalan darurat Brebes Timur - Gringsing, Batang.

"Sebagian besar kendaraan kecil melewati Kaligangsa sampai Gringsing terjadi kepadatan, namun tidak terjadi kemacetan yang luar biasa," kata mantan Kapolda Metro Jaya ini.

Tito mengatakan, animo masyarakat yang ingin melewati jalan darurat sepanjang 105 kilometer sangat tinggi.

"Peminat yang ingin melewati jalan darurat fungsional (Brebes Timur - Gringsing Batang) sangat tinggi. Namun Alhamdulillah pintu Tol berjalan lancar tidak terjadi kemacetan," kata dia.

Tito berharap, sampai hari Lebaran nanti tidak ada kemacetan parah di jalur-jalur mudik di Pantura maupun tol Brexit. "Insya Allah sampai puncak nanti, jika terjadi malam mini, sepertinya Brexit tidak terjadi lagi seperti tahun lalu," Tito menandaskan.

Selain bersama Menteri PUPR dan Menteri Perhubungan, Kapolri saat meninjau arus mudik di jalur pantura ini didampingi oleh Kakorlantas, Kakorsabhara, As Ops Kapolri, Kadivhumas, serta Kapolda Jateng.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.