Sukses

Pelabuhan Merak Diprediksi Kembali Padat Malam Ini

Pemudik yang telah melintas di Pelabuhan Merak sejak malam tadi berjumlah 173.775 orang.

Liputan6.com, Cilegon - Pihak PT ASDP Ferry Indonesia Cabang Merak memprediksi, pemudik akan kembali memadati Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten. Sementara itu hingga kini, terjadi antrean panjang kendaraan menuju Pelabuhan Merak hingga Jalan Cikuasa Atas atau sekitar tiga kilometer.

"Karena malam kita prediksi akan ada lagi kepadatan, nanti jangan sampai nyambung. Kita prediksi semua terurai," ujar Kepala Humas PT ASDP Ferry Indonesia Cabang Merak, Mario Sardadi Oetomo, Jumat (23/6/2017).

Dia juga mengatakan, tidak benar adanya antrean Kao Roll On-Roll Off di Selat Sunda yang menjadi salah satu penyebab panjang antrean kendaraan di luar Pelabuhan Merak.

"Karena memang volume saja, skenario kita sudah kita jalanin, cuma karena volumenya tinggi maka terjadi kepadatan," kata dia.

Sementara itu, Dermaga VI yang sebelumnya diberi jalur tersendiri dan dikhususkan bagi sepeda motor. Pemudik dengan roda dua itu pun dibagi ke Dermaga 1 sampai 3 Pelabuhan Merak karena terus membludak.

Berdasarkan data terbaru dari Pelabuhan Merak, Banten, pemudik yang telah melintas sejak malam tadi untuk penumpang berjumlah 173.775 orang, roda dua berjumlah 21.263 unit, kendaraan kecil 16.952, bus 686, dan truk 470 unit. Kapal yang dioperasikan sebanyak 36 unit yang telah melakukan 138 perjalanan.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.