Sukses

Wakapolri: Puncak Arus Mudik Sudah Terlewati

Walau terdapat sejumlah titik kepadatan, Kapolri menganggap puncak arus mudik pada malam tadi berlangsung cukup baik.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Kepala Polri Komjen Syafrudin mengatakan, puncak arus mudik telah berlangsung pada Kamis malam, 22 Juni 2017 hingga dini hari tadi.

Walau terdapat sejumlah titik kepadatan, Syafrudin menganggap puncak arus mudik pada malam tadi berlangsung cukup baik.

"Puncak arus mudik telah terlewati mulai pukul 22.00 WIB hingga 02.00 WIB, semalam. Saya mendapat laporan terakhir pukul 04.00 WIB Subuh tadi, itu puncak arus mudik itu sudah anti klimaks. Klimaksnya itu malam sekitar dini hari," ujar Syafruddin di Jakarta, Jumat (23/6/2017).

Syafruddin menjelaskan, saat puncak arus mudik berlangsung, kepadatan arus mudik terjadi di Cikopo, Brebes Exit, dan Pelabuhan Merak. Tetapi, kata dia, kepadatan tersebut tidak berlangsung lama dengan panjang kemacetan 5 kilometer.

"Pagi ini, arus mudik sepanjang arah timur dari Cikopo, Brexit, Kaligangsa, sampai Gringsing sampai di ujung tol darurat yang baru itu. Kalau di Merak cukup sudah, landai sampai hari ini," ujar dia.

Syafruddin mengunjungi Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Gambir untuk mengecek keberangkatan mudik warga Jakarta ke kampung halaman.

Bahkan dia, menyatakan pelayanan di Stasiun Gambir sudah sebanding di Eropa. Sedangkan, untuk Stasiun Pasar Senen fasilitasnya sudah cukup memadai, meskipun dengan jumlah penumpang yang lebih banyak.

"Gambir apalagi, sangat eksklusif sudah seperti di Eropa. Mudah-mudahan bisa menyamai kelasnya di Jepang," Jelas Syafruddin.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.