Sukses

Lebaran, Transjakarta Beroperasi Mulai Pukul 09.00

Penyesuaian waktu operasional bus Transjakarta untuk memberikan kesempatan kepada pengemudi bersilaturahmi bersama keluarga.

Liputan6.com, Jakarta - Transjakarta akan tetap beroperasi selama Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah. Namun, Transjakarta beroperasi mulai pukul 09.00 WIB.

Direktur Utama Transjakarta Budi Kaliwono mengatakan, penyesuaian waktu operasional untuk memberikan kesempatan kepada pengemudi, petugas halte, dan petugas layanan bus untuk melaksanakan salat Idul Fitri.

"Penyesuaian waktu operasional juga memberikan kesempatan bagi para karyawan Transjakarta untuk bersilaturahmi dengan sanak keluarga di Hari Raya," kata Budi dalam keterangan tertulisnya, Jumat (23/6/2017).

Sedangkan bus wisata gratis akan beroperasi pukul 13.00 WIB. Transjakarta menyediakan 21 bus wisata bagi masyarakat yang ingin berkeliling DKI Jakarta.

"Masyarakat DKI Jakarta maupun wisatawan dalam negeri dan luar negeri bisa menikmati perjalanan mengelilingi Jakarta secara gratis dengan memanfaatkan layanan yang disediakan Transjakarta," ujar Budi.

Saat ini, terdapat enam rute bus wisata yang dilayani Transjakarta. Keenamnya, yakni History of Jakarta (Masjid Istiqlal), Jakarta Modern (Masjid Istiqlal-Bundaran HI), Art & Culinary (Masjid Istiqlal-Kota Tua), Jakarta Skycraper (Masjid Istiqlal-Bundara Senayan), Jakarta Open Space (Balaikota-RPTRA Kalijodo), serta Cagar Budaya (Masjid Istiqlal-Tanjung Priok).

Selain itu, penambahan Transjakarta juga dilakukan ke sejumlah titik wisata, seperti Monas, Ragunan, TMII, dan Ancol pada masa liburan.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.