Sukses

Tol Cikampek Macet Parah dari KM 19 sampai KM 57

Arus kendaraan dari arah Cawang, Jatiasih-Pondok Indah, dan Tanjung Priok menuju Cikampek tampak rapat berdesakan.

Liputan6.com, Bekasi - Arus kendaraan mudik melalui ruas jalan tol Jakarta-Cikampek, memasuki H-2 lebaran 2017, meningkat tajam. Bahkan, di sejumlah lajur laju kendaraan cenderung tak bergerak.

Seperti terpantau di Simpang Susun Cikunir, yang menghubungkan arus kendaraan dari arah Cawang, Jatiasih-Pondok Indah, dan Tanjung Priok menuju Cikampek. Di titik ini, ratusan kendaraan baik mobil pribadi dan bus tampak rapat berdesakan.

Setelah ruas tersebut, kendaraan pemudik kembali harus berjalan merayap saat menuju parking bay dan rest area KM 19. Bahkan, petugas kepolisian terpaksa melakukan buka tutup untuk mengantisipasi kemacetan panjang di Simpang Susun Cikunir.

Kemacetan terjadi, karena banyaknya kendaraan yang menepi di bahu jalan untuk sekadar beristirahat. Bahkan, tak sedikit pemudik yang terlihat turun dari kendaraannya dan berjalan kaki untuk dapat bersiap menunaikan salat Jumat di Masjid yang berada di rest area tersebut.

"Yah istirahat sebentar bang, tadi habis Jumatan, sekalian selonjorin kaki," kata Andre, pemudik asal Depok.

Kondisi kemacetan ini masih berlanjut hingga Gerbang Tol Cikarang Utama di KM 29. Selepas itu kemacetan dilaporkan masih terjadi hingga KM 57 tepatnya di rest area menuju Karawang. Diprediksi kemacetan panjang tetap terjadi dari siang hingga sore ini.

Kendaraan pemudik pun hanya bisa berjalan pelan, atau sekitar 20 km/jam. Empat lajur tol plus satu lajur darurat tampak dipenuhi antrean mobil.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.