Sukses

H-2 Lebaran, Kendaraan di Tol Cipali Melonjak Tajam

Sebanyak 25 gardu dibuka melayani pengendara maupun pemudik.

Liputan6.com, Jakarta - Arus kendaraan di Tol Cipali mengalami lonjakan tajam pada dua hari jelang lebaran. Bahkan, jumlah volume kendaraan itu merupakan yang tertinggi sejak H-10 lebaran.

"Peningkatan volume lalu lintas yang melintas tol Cipali masih terus terjadi. Jumlah kendaraan yang melintas keluar dan masuk tol Cipali melalui GT Palimanan hingga pagi tadi merupakan posisi tertinggi sejak H-10, Kamis 15 Juni 2017, dan mencapai lebih dari 3 kali kondisi normal yang berkisar 26.000–30.000 unit kendaraan," kata Wakil Presiden Direktur PT Lintas Marga Sedaya (LMS), Firdaus Azis dalam keterangannya, Jakarta, Jumat (23/6/2017).

Untuk mengatasi hal tersebut, pihak LMS melakukan sejumlah kebijakan. Sebanyak 25 gardu dibuka melayani pengendara maupun pemudik.

"Dengan demikian pada kami mengoperasikan 25 gardu di GT Palimanan Utama untuk memperlancar arus kendaraan,” ujar dia.

LMS terus mengupayakan percepatan transaksi di gerbang Tol Cipali. LMS memberikan diskon 10% untuk kendaraan yang menggunakan kartu uang elektronik (e-payment) saat bertransaksi di gerbang tol Cipali yang berlaku 22 - 26 Juni 2017 dan saat arus balik berlaku pada 30 Juni - 2 Juli 2017.

“Kami berterima kasih untuk para pengemudi yang sudah menggunakan e-payment sebagai alat transaksi di tol Cipali. Diharapkan pengemudi menyiapkan e-payment dengan saldo yang cukup sehingga dapat mempercepat transaksi demi kelancaran arus lalu lintas di Tol Cipali,” kata Firdaus.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.