Sukses

Arus Mudik, Keamanan di Terminal Pulo Gebang Terkendali

Sudah ada 50 ribu pemudik yang ke kampung halamannya dari Terminal Pulo Gebang.

Liputan6.com, Jakarta - Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur dipadati pemudik yang hendak pulang kampung. Arus Mudik di terminal ini berlangsung kondusif dan aman.

"Belum ada laporan kriminalitas, alhamdulillah aman terkendali," kata Kapospam Ops Ramadniya Terminal Pulo Gebang Iptu Wartono di lokasi, Pulo Gebang, Jakarta Timur, Jumat (23/6/2017).

Dia menjelaskan, ada 42 personel polisi yang bertugas di Terminal Terpadu Pulo Gebang. "Ini tergabung dari Polda Metro, Polres, dan Polsek setempat. Tapi kalau total beserta TNI, Pramuka, security internal ada 136 orang ya," jelas dia.

Melihat angka pemudik dari Terminal Terpadu Pulo Gebang yang mencapai 50 ribu orang, Iptu Wartono menjamin keamanan masih terkendali. Lonjakan pemudik pun masih stabil.

"Lonjakan tidak terlalu (masih stabil) di Terminal Pulo Gebang, ketimbang terminal lain, seperti Terminal Kampung Rambutan," kata Wartono.

Informasi terakhir, jumlah data penumpang di Terminal Terpadu Pulo Gebang hari ini, total tercatat ada 1.914 penumpang dengan 126 armada bus.

"Data baru tercatat per jam tujuh pagi ini, ada 369 penumpang datang dengan 82 armada bus masuk ke Terminal Terpadu Pulo Gebang. Dan yang berangkat ada 1.545 penumpang dengan 46 armada bus yang keluar, jadi ditotal ada 1.914 penumpang dan 126 armada bus di terminal ini," kata Kepala Terminal Pulo Gebang Ismanto.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.