Sukses

Dishub Jabar Sediakan Mobil Derek di Sejumlah Jalur Mudik

Dinas Perhubungan Jawa Barat menyatakan mobil derek tersebut bersiaga pada H-7 sampai dengan H+7 Hari Raya Idul Fitri.

Liputan6.com, Jakarta - Dinas Perhubungan Jawa Barat menyiagakan mobil derek di sejumlah jalur mudik. Prioritas penempatan mobil derek di jalur mudik padat kendaraan.

Kepala Dinas Perhubungan Jawa Barat, Dedi Taufik, menyebutkan jalur mudik yang padat dilintasi kendaraan yaitu di jalur Selatan, Tengah dan Pantura, serta di jalan tol.

"Ya kalau derek itu disiapkan di Nagreg kemudian Gentong, kawasan Puncak, kemudian di jalan-jalan tol yang pasti harus ada untuk persiapan mobil derek. Ya lumayan lah itu bisa memenuhi persiapan mudik Lebaran ini," kata Dedi Taufik di Bandung, Jumat (23/6/2017).

Dedi mengatakan jika ada pemudik yang membuhkan mobil derek ini, tidak dipungut biaya.

Dia menambahkan, untuk menghindari adanya kendaraan pemudik yang mogok, pihaknya mengimbau masyarakat agar mengecek kendaraannya sebelum perjalanan mudik. Sehingga layak saat digunakan dan dalam kondisi prima.

Dedi menyatakan mobil derek tersebut bersiaga pada H-7 sampai dengan H+7 Hari Raya Idul Fitri. Sementara jumlah anggotanya yang dikerahkan dalam kelancaran perjalanan mudik mencapai
1.216 orang.
 
Saksikan juga video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.