Sukses

Antisipasi Macet Tol Merak, Sistem Satu Arah Diberlakukan

Jika antrean sudah mengular hingga mendekati Gerbang Tol Cilegon Barat, kendaraan akan dialihkan melalui Gerbang Tol Cilegon Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Jalan Cikuasa Atas dan Tol Tangerang-Merak dijadikan kantong parkir saat kendaraan sudah mengular hingga keluar Pelabuhan Merak.

"Ada sistem buka tutup, kondisi situasional," kata Kompol Dasril Chaniago, Kepala Induk PJR Turangga 003 Korlantas Polri, Kamis, 22 Juni 2017.

Jika antrean sudah mengular hingga mendekati Gerbang Tol Cilegon Barat, kendaraan akan dialihkan melalui Gerbang Tol Cilegon Timur dan melewati jalan protokol Kota Cilegon, Banten.

"Kalau seandainya yang keluar dari Gerbang Merak sudah mendekati gerbang (Pelabuhan Merak), kita berlakukan one way, ini gerbang (Tol Merak) keluar semua," jelas dia.

Selain itu, guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan di dalam tol Tangerang-Merak, 14 mobil derek, 4 ambulans, hingga 5 mobil patroli disiagakan.

"Patroli kita sudah disiapkan juga dengan membawa bahan bakar (di dalam) dirigen, nanti bisa dibantu dulu (kendaraan kehabisan bensin)," kata Sunarto Sastrowiyoto, manajer teknik dan operasional PT Marga Mandala Sakti (MMS), pengelola tol Tangerang-Merak, Kamis (22/06/2017).

Selama arus mudik 2017, jalan tol Tangerang-Merak diprediksi akan dilewati 2 juta kendaraan. Puncak arus mudik diprediksi akan terjadi pada Kamis-Jumat, 22-23 Juni 2017.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.