Sukses

Menhub Tinjau Jalur Mudik Rawan Macet

Budi Karya ingin memastikan jalur mudik bisa dilalui pemudik dengan selamat, lancar, serta nyaman.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau sejumlah ruas jalan tol dan non tol serta jembatan yang berpotensi terjadi kemacetan saat dilalui pemudik sebelum Lebaran.

Rencananya, Budi Karya akan meninjau beberapa tempat, misalnya Palimanan, Jembatan Cisomang, Tol Purbaleunyi, dan Tol Cipularang. Pemantauan itu dia lakukan melalui udara dengan helikopter dari Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta.

Seperti dikutip dari Antara, Budi Karya ingin memastikan jalur mudik bisa dilalui pemudik dengan selamat, lancar, serta nyaman. Serta jika ada kekurangan bisa segera diatasi.

Pemerintah memperkirakan puncak mudik pengguna kendaraan bermotor terjadi pada Kamis 22 Juni 2017 dan Jumat 23 Juni 2017.

Untuk diketahui, sejumlah tempat istirahat di jalan tol Jakarta-Cikampek menyediakan fasilitas khusus untuk melayani para pemudik, di antaranya posko kesehatan dan gerai penjualan uang elektronik.

Pengelola tol Jakarta-Cikampek memprediksi puncak volume kendaraan mudik Lebaran 2017 akan terjadi hari ini, Jumat (23/6/2017) atau H-2.

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.