Sukses

2 Harapan Fahri Hamzah ke Pemerintah soal Mudik Lebaran 2017

Fahri mengimbau kepada pemudik berhati-hati terhadap infrastruktur jalan seperti tol yang baru dibuka tahun ini untuk mudik lebaran 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengingatkan soal infrastruktur jalan saat memasuki mudik Lebaran ini. Menurutnya, ada dua hal terkait kesiapan pemerintah dalam mudik Lebaran 2017 ini.

"Pertama, tentu karena kita sudah punya waktu membangun infrastruktur dan mengevaluasinya dalam hampir tiga tahun, mudah-mudahan lebih baik," ujar dia di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Kamis (22/6/2017).

Fahri menambahkan, infrastruktur jalan seperti tol yang baru dibuka tahun ini, perlu kehati-hatian dari para pengendara agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

"Kedua, tetap harus hati-hati terhadap infrastruktur (mudik lebaran 2017) yang nampaknya tidak terlalu siap, tol putus dan sebagainya perlu dipantau supaya tidak kecelakaan," kata dia.

"Bagaimanapun barang baru ditimpa oleh kendaraan yang banyak bisa kelihatan tidak siap. Harus ada pemantauan," sambung dia.

Tak hanya itu, ia juga berharap agar kejadian di Pintu Keluar Tol Brebes atau yang dikenal dengan Brebes Exit (Brexit) tidak kembali berulang pada mudik lebaran 2017.

"Jadi kita percaya infrastruktur tambah baik, tambah banyak, Brexit tidak kejadian lagi. Jalan baru tetap harus dipantau jangan sampai tiba-tiba di titik tertentu kaya kemarin patah, terjadi penumpukan orang sama aja," pungkas Fahri.

 

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.