Sukses

H-3 Lebaran, Bandara Soetta Tambah Jumlah Penerbangan

Pihak bandara telah menyiapkan penerbangan tambahan sebanyak 119 untuk domestik dan 4 penerbangan tambahan untuk tujuan internasional.

Liputan6.com, Tangerang - H-3 menjelang lebaran Bandara Soekarno Hatta Tangerang, Banten semakin dipadati pemudik yang akan merayakan Hari Raya Idul Fitri di kampung halaman.

Seperti ditayangkan Liputan6 Malam SCTV, Kamis (23/6/2017), lonjakan penumpang sudah mulai terlihat sejak 10 hari menjelang lebaran. Pihak bandara telah menyiapkan penerbangan tambahan sebanyak 119 untuk domestik dan 4 penerbangan tambahan untuk tujuan internasional.

Puncak arus mudik melalui Bandara Soekarno Hatta diprediksi akan terjadi pada hari Jumat bertepatan dengan cuti bersama. Di Bandara Juanda, Surabaya pihak pengelola bandara sudah mengoptimalkan 20 tambahan jadwal penerbangan untuk melayani pemudik.

Diprediksi arus mudik di Bandara Juanda akan mencapai puncaknya pada dua hari jelang lebaran atau pada hari Jumat dengan jumlah pemudik mencapai 73.000 penumpang.

Tak hanya pemudik domestik, Bandara Juanda juga dipadati 2.400 Tenaga Kerja Indonesia yang kembali dari luar negeri. Mereka berasal berbagai negara seperti Malaysia, Taiwan dan Arab Saudi. Diperkirakan kedatangan para TKI akan terus meningkat hingga satu hari menjelang lebaran.

Â