Sukses

Anies Lepas Rombongan Pemudik Tanah Minang di Masjid Istiqlal

Ada 1.000 pemudik yang diberangkatkan menuju Tanah Datar, Sumatera Barat pada mudik 2017.

 

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan melepas rombongan Pulang Basamo Nasional 2017 di Masjid Istiqlal, Jalan Taman Wijaya Kusuma, Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Rombongan ini merupakan pemudik tujuan Sumatera Barat, yang tergabung dalam Kerukunan Keluarga Tanah Datar (KKTD) Luhak Nan Tuo Jabodetabek. Mereka akan mudik ke Kabupaten Tanah Datar, Kota Batusangkar, Sumatera Barat.

"Perjalanan panjang menuju kampung halaman selalu menjadi perjalanan mengesankan. Karena bapak ibu semua meninggalkan kampung halaman untuk melakukan perubahan. Hijrah dengan segala niat yang dibawanya," ujar Anies di hadapan rombongan pemudik, Kamis (22/6/2017).

"Tiap orang berangkat dengan niat yang berbeda-beda. Badan boleh saja pergi jauh, tapi hati dan pikiran akan selalu di kampung halaman," dia melanjutkan.

Sementara, ketua panitia Pulang Basamo Nasional 2017 Djoni Sastra mengatakan, ada 1.000 pemudik yang diberangkatkan menuju Tanah Datar pada mudik 2017.

Menurut Djoni, para pemudik menggunakan lima bus yang masing-masing bus menampung sekitar 40 penumpang. Ada juga 185 mobil pribadi yang ikut rombongan mudik.

"Ini nanti menggunakan jalur darat menuju Tanah Datar," Djoni menandaskan.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.