Sukses

Ribuan Warga Jember Saling Dorong Tukarkan Uang Baru

Ratusan warga sempat saling dorong di lokasi penukaran uang baru di Alun-Alun Jember, Jawa Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Puluhan guru, mewakili guru honor, berdemo di depan Kantor Dinas Pendidikan Mimika Papua, menuntut uang tunjangan apresiasi atau insentif segera dibayarkan. Aksi ini juga didukung Ketua Komisi C DPRD setempat, yang menilai pembayaran honor sering terlambat. Berita ini mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (22/6/2017).

Ratusan warga sempat saling dorong di lokasi penukaran uang baru di Alun-Alun Jember, Jawa Timur. Bahkan ada warga yang menjerit di tengah-tengah kerumuman karena terjepit. Petugas akhirnya menunda sementara pembukaan loket, menunggu warga tertib dan tidak berebutan.

Ratusan orang rela antre agar bisa menerima zakat mal yang dibagikan seorang dermawan di Jalan Suprapto, Semarang, Jawa Tengah. Meski menunggu cukup lama, pengantre tidak terlihat berebutan agar bisa menerima uang 10 ribu untuk anak-anak dan 20 ribu rupiah untuk dewasa.

Tim gabungan, dibantu polisi, menyita ratusan kilo makanan di gudang milik seorang pengusaha di Purbalingga, Jawa Tengah. Makanan yang sudah kedaluwarsa dan mengandung bahan berbahaya ini siap diedarkan saat lebaran nanti. Sayangnya pelaku hanya ditegur meski tindakannya merusak kesehatan orang lain.