Sukses

Tinjau Kesiapan Stasiun Senen, Ketua DPR Bagikan THR ke Pemudik

Novanto juga sempat berbincang dengan pemudik bernama Nasikin bersama istri dan anaknya.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPR Setya Novanto hari ini meninjau kesiapan mudik di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat. Dia ditemani Menteri Perhubungan Budi Karya, Dirut PT Kereta Api Indonesia Edi Sukmoro, dan Politikus Partai Golkar Roemkono.

Dalam kesempatan itu, Novanto sempat meninjau data penumpang yang akan mudik melalui Stasiun Senen, dan melihat jadwal keberangkatan.

Ketua Umum Partai Golkar itu juga meninjau proses e-ticketing. Bahkan, sempat menjajal bagaimana mencetak boarding pass sendiri.

Novanto juga sempat berbincang-bincang dengan pemudik bernama Nasikin bersama istri dan anaknya yang duduk dekat halaman stasiun. Dia mendoakan agar dia selamat sampai kampung halamannya.

"Bapak mudik sama keluarga? Saya doakan biar selamat sampai tujuan," ucap Novanto kepada pemudik itu, Rabu (22/6/2017).

Tak lama setelah berbincang, Novanto memberikan uang THR kepada pria berumur 32 tahun itu dan istrinya, masing-masing Rp 150 ribu.

Nasikin mengaku mengenal sosok Setya Novanto dan sangat senang dengan THR kejutan tersebut.

"Kenal Pak Setnov, dikasih Rp 300 ribu. Tadi saya Rp 150 ribu, istri dapat sama. Lumayan untuk mudik, bisa tambah untuk buat masakan di kampung," kata Nasikin yang hendak mudik ke Solo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.