Sukses

Pilot Positif Narkoba Akui Sudah 3 Bulan Konsumsi Ganja Sintetis

RS kedapatan positif narkoba setelah adanya sidak pemeriksaan urine di Bandara Internasional Lombok.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Narkotika Nasional (BNN) menangkap oknum pilot maskapai penerbangan yang positif mengonsumsi narkoba. Berdasarkan pengakuan tersangka RS (30), dia sudah mengonsumsi ganja sintetis jenis hashish sejak tiga bulan terakhir.

"Mengaku sudah tiga bulan pakai. Ini sedang kita dalami dan telusuri," tutur Kepala BNN Komjen Budi Waseso di Kantor BNN, Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, Kamis (22/6/2017).

Menurut pria yang akrab disapa Buwas itu, RS kedapatan positif narkoba setelah adanya sidak pemeriksaan urine di Bandara Internasional Lombok. Setelah itu, BNNP Nusa Tenggara Barat menggeledah yang bersangkutan.

"Kita temukan barang bukti 5,03 gram hashish dimasukkan dalam kotak kaleng kecil dan ada kertas untuk menggunakannya. Dimasukkan ke koper," kata dia.

RS yang diketahui merupakan warga negara India itu langsung dibawa ke BNN pusat yang berada di Jakarta. Setelah dilakukan pengecekan kembali, dia jelas positif mengkonsumsi narkoba.

"Kita berikan perhatian kepada maskapai penerbangan dan terhadap krunya. Ini akan kita telusuri tidak hanya sampai sini. Ada standar yang harusnya dilakukan maskapai sebelum terbang. Kita cek," Buwas menandaskan.

 

 

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.