Sukses

Upacara HUT ke-490 Jakarta Diwarnai Murka Djarot pada PNS

Menurut Djarot, sebagian kecil PNS DKI ada yang belum mengubah mentalnya.

Liputan6.com, Jakarta - Perayaan HUT ke-490 DKI dimulai dengan upacara peringatan. Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat selaku inspektur upacara menyampaikan sambutan, namun dia mengungkapkan kekesalan pada PNS.

Kekesalan Djarot bukan tanpa sebab. Dia marah karena melihat beberapa PNS yang berada di barisan belakang duduk-duduk. Bahkan, ada juga yang berteduh di bawah payung.

"Saya minta yang duduk-duduk di belakang itu suruh ke depan saja. Suruh ke depan yang pakai payung itu, suruh ke sini biar duduk di tempat undangan," tegur Djarot di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Kamis (22/6/2017).

Mendengar teguran Djarot, PNS lainnya langsung bertepuk tangan. Namun, tidak ada PNS yang berani maju ke tempat duduk tamu undangan seperti pinta Djarot.

Menurut Djarot, sebagian kecil PNS ada yang belum mengubah mentalnya. "Ini bukan hanya upacara seremonial, tapi betul-betul untuk memaknai kota ini yang sudah 490 tahun," kata dia.

Djarot menegaskan, seharusnya mental para PNS berubah ke arah lebih baik. "Kami tidak pernah mendidik Anda sebagai PNS yang kerjanya klemar-klemer, yang tidak gesit, yang tidak cakap," Djarot menegaskan.

 

 

 

 

 

Saksikan video menarik berikut ini:


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.