Sukses

Gerindra Bidik Dedi Mulyadi Jadi Cagub Jawa Barat

Gerindra membidik beberapa tokoh yang dianggap bisa bersaing untuk memenangkan Pilgub Jawa Barat, salah satunya Dedi Mulyadi.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya atau Gerindra Arief Puyono mengungkapkan bahwa partainya masih melakukan penjajakan kepada para bakal calon untuk bertarung dalam pemilihan Gubernur Jawa Barat pada Juni 2018 mendatang.

Kader partai besutan Prabowo tersebut mengaku masih harus melakukan head hunting dari tingkat PAC sampai DPD Jawa Barat untuk mementukan calon yang layak diusung oleh Gerindra pada ritual politik lima tahunan di Jawa Barat tersebut.

“Sampai saat ini belum memutuskan tokoh yang akan diusung, baik Cagub atau Cawagub juga belum. Ada proses head hunting yang harus dilakukan di internal partai kami,” ungkapnya beberapa waktu lalu.

Keputusan tentang arah Partai Gerindra selain mekanisme diatas, menurut dia, juga ditentukan oleh kebijakan Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Saat keputusan sudah diambil, maka seluruh kader akan taat terhadap keputusan tersebut. “Finalnya tentu di Pak Prabowo,” ujarnya singkat.

Meski begitu, Arief mengakui bahwa partainya sudah membidik beberapa tokoh yang dianggap bisa bersaing untuk memenangkan Pilgub Jawa Barat. Diantaranya, Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, Istri Gubernur Jawa Barat Netty Heryawan bahkan Puti Guntur Sukarno yang merupakan Kader PDIP sekaligus cucu dari Presiden pertama RI.

“Ada dari internal dari eksternal juga ada, Dedi Mulyadi, Deddy Mizwar, Netty bahkan Puti,” tandasnya.

Adapun dukungan terhadap bakal calon Gubernur Jawa Barat dari Partai Nasdem sekaligus Walikota Bandung Ridwan Kamil, Arief secara tegas menyebut partainya sudah menutup pintu dukungan untuknya.

Mengetahui dirinya masuk ke dalam radar partai berlambang kepala burung Garuda emas itu, Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi mengatakan dirinya berterima kasih dan merasa terhormat. Ia mengakui, kedekatan dengan Partaii Gerindra sudah lama ia jalin dengan baik di Purwakarta maupun Jawa Barat.

“Komunikasi dan silaturahmi jalan terus, apalagi dengan Gerindra. Saya di Purwakarta saja sudah seperti keluarga, sudah dekat,” jelasnya di Purwakarta.

Secara tegas ia pun tidak menampik adanya kemungkinan untuk dipasangkan dengan calon yang diusung oleh Partai Gerindra.

“Ya, kalau disanding-sanding bagi saya mah sah-sah saja. Tetapi saya mah kan belum menyatakan akan mencalonkan diri, masuk sebagai nama yang akan diusung saja sudah Alhamdulillah, sebuah kehormatan,” pungkasnya.

 

Powered By:

Kabupaten Purwakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini