Sukses

H-3 Lebaran, Antrean Pemudik di Bandara Soetta Mulai Terlihat

Seperti di Terminal 1C Bandara Soetta, calon penumpang mengantre panjang di pintu masuk keberangkatan penerbangan domestik.

Liputan6.com, Tangerang - Puncak arus mudik Lebaran 2017 di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, diprediksi berlangsung hari ini dan besok Jumat.

Prediksi ini tampaknya tak meleset. Sejak pagi hari penumpang sudah memenuhi Bandara Soetta. Antrean penumpang mengular di setiap pintu masuk Terminal 1, 2, dan 3.

Seperti di Terminal 1C, calon penumpang mengantre panjang di pintu masuk keberangkatan penerbangan domestik, dengan membawa barang seperti koper, kadus, dan tas.

"Saya mau ke Surabaya. Enggak masalah ngantre begini, wajar karena memang musim mudik Lebaran. Asal jangan ngaret aja pesawatnya," tutur Yanti (35) salah seorang pemudik di Bandara Soetta, Kamis (22/6/2017).

Yanti yang mudik bersama suami dan seorang anaknya, sengaja datang lebih pagi di Bandara Soekarno Hatta. Selain jarak tempuh dari rumahnya di Balaraja, Kabupaten Tangerang cukup jauh juga karena dia menghindari kemungkinan telat naik pesawat.

"Lebih baik menunggu 2 jam lebih di bandara daripada ketinggalan pesawat. Nanti malah beli tiket dua kali," kata dia.

Meski sudah terlihat ada antrean mengular, pengelola Bandara Soekarno Hatta mengaku, puncak arus mudik diprediksi akan terjadi pada Jumat 23 Juni 2017.

"Lonjakan penumpang diprediksi akan terjadi pada hari Jumat, setelah pegawai memasuki masa libur kerja menjelang Lebaran Idul Fitri," ujar Manajer Humas Bandara Soekarno-Hatta, Dewandono Prasetyo.

 

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.