Sukses

Gubernur Djarot Ungkap PR Besar Jakarta di HUT ke-490

Apa saja PR pemerintah DKI Jakarta yang masih harus dituntaskan?

Liputan6.com, Jakarta Di HUT ke-490 Jakarta, Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat membeberkan beberapa pekerjaan rumah Pemprov DKI.

Apa saja PR Pemerintah DKI Jakarta yang masih harus dituntaskan?

"Masalah pembangunan SDM terus-menerus dan meneruskan (pembangunan) infrastruktur terus kita lihat sekarang," kata Djarot di kawasan Monas, Kamis (22/6/2017).

Menurut Djarot, PR terbesar adalah mengubah mental warga Jakarta yang tertuang dalam program 5 T, yakni tertib lalu lintas, tertib hunian, tertib PKL, tertib demo, dan tertib buang sampah.

"Perubahan terus-menerus yang harus dilakukan, yaitu masalah sikap mental, karena untuk mengubah mental dan paradigma tidak bisa satu dua tahun, butuh waktu terus-menerus," kata Djarot.

"Contoh mental melaksanakan lima tertib saja masih payah, tertib buang sampah belum bisa, tertib lalu lintas apalagi, tertib hunian banyak pelanggaran, tertib PKL juga belum," tambah dia.

Menurut Djarot, PR terbesar di Ibu Kota adalah menyangkut mental bukan fisik. "PR menyangkut masalah mental, sedangkan membangun fisik itu lebih mudah, sedangkan membangun mental lebih panjang waktunya," tegas Djarot.

 

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.