Sukses

Gerimis Sempat Buyarkan Upacara HUT ke-490 Jakarta

Usai gerimis, PNS DKI Jakarta kembali melanjutkan upacara HUT Jakarta ke-490 yang dipimpin Gubernur Djarot Saiful Hidayat.

Liputan6.com, Jakarta - Rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Jakarta dimulai dengan upacara peringatan di Monas. Namun, cuaca gerimis membuat peserta upacara yang terdiri dari PNS DKI membubarkan diri dari barisan. Padahal, upacara peringatan HUT DKI Jakarta ke-490 belum juga dimulai.

PNS DKI terlihat lebih memilih mengisi daftar absensi. "Ada absen enggak? Gue mau isi absen ajalah?" kata beberapa PNS di kawasan Silang Monas, Jakarta Pusat, Kamis (22/6/2017).

Para PNS datang menggunakan baju setelan Betawi. Meski ada rombongan PNS yang pulang, masih ada PNS yang berdiri di lapangan.

Gerimis tak berlangsung lama, PNS DKI kembali melanjutkan upacara yang dipimpin Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat.

Rangkaian perayaan HUT Jakarta kali ini akan diisi sehari penuh. Berdasarkan agenda, usai upacara, Djarot akan meresmikan JSC Hive Coworking Space. JSC Hive Coworking Space ini dijadikan sebagai tempat berkumpul para pelaku kreatif muda.

Kemudian, pada pukul 16.00 WIB, Djarot akan mengikuti rapat paripurna istimewa HUT ke-490 DKI Jakarta di gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Dalam paripurna tersebut akan disampaikan catatan dari Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi mengenai pencapaian Pemprov DKI selama satu tahun.

Selanjutnya, Djarot akan mengikuti malam resepsi yang digelar di ruang Balai Agung, Balai Kota DKI pukul 18.00 WIB.

Malam resepsi ini merupakan acara makan malam dengan para duta besar, pejabat DKI Jakarta, dan tamu undangan lainnya.

Selanjutnya rangkaian acara menyambut HUT DKI Jakarta, kegiatan Djarot akan diakhiri dengan melakukan Special Call kepada anggota Amatir Radio pada pukul 19.00 WIB. Special Call ini merupakan kegiatan komunikasi Gubernur DKI dengan anggota radio amatir di Jakarta dan Indonesia. Dalam kegiatan ini, akan hadir Ketua DPRD DKI.

 

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.