Sukses

SMA di Jakarta Pakai Sistem SKS

Sistem satuan kredit semester (SKS) yang biasanya diterapkan di perguruan tinggi kini diterapkan di sejumlah SMA di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta: Sistem satuan kredit semester (SKS) yang biasanya diterapkan di perguruan tinggi, kini diterapkan di sekolah menengah stas (SMA) di Jakarta. Di SMA Negeri 78 Jakarta, misalnya. Siswa dinyatakan lulus jika sudah memenuhi 116 SKS untuk 13 mata pelajaran.

"Dengan sistem itu  memungkinkan siswa menyelesaikan studi lebih cepat. Dari idealnya enam semester bisa menjadi empat atau lima semester, sebab siswa dapat mengambil jumlah SKS sesuai indeks prestasi yang diperoleh," kata Kepala SMAN 78 Jakarta di Jakarta, Rabu (6/10).

Meski demikian, siswa yang SKSnya telah cukup pada semester ganjil belum dinyatakan lulus, karena harus menunggu pelaksanaan Ujian Nasional yang dilakukan saat semester genap.(CHR/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini