Sukses

Polisi dan Satpol PP Jaga Sidang Blowfish

Sekitar 500 personel polisi dan petugas Satpol PP diturunkan untuk mengamankan sidang blowfish yang digelar di PN Jaksel, siang ini.

Liputan6.com, Jakarta: Sekitar 500 personel petugas gabungan dari kepolisian dan Satpol Pamong Praja dikerahkan untuk mengamankan sidang Blowfish di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Rabu (6/10) pagi. Polisi ditempatkan di luar dan di dalam ruang sidang hingga 200 meter dari PN untuk mengantisipasi bentrokan.

Polisi juga memeriksa barang bawaan para pengunjung sidang dan kendaraan yang memasuki halaman gedung. Hal itu dimaksudkan, untuk mengantisipasi pengunjung yang membawa senjata tajam. Namun, polisi tidak menutup Jalan Ampera.

Pengetatan pengamanan dilakukan terkait dengan bentrok yang terjadi antara dua kelompok massa yang menjadi pendukung kubu korban dan terdakwa di sidang Blowfish, Rabu (29/9) lalu. Tiga orang tewas dalam bentrokan tersebut dan delapan orang lainnya masih menjalani perawatan.(CHR/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.