Sukses

Ratusan Pemudik Padati Stasiun Pasar Senen Hingga Malam

Ruang tunggu berukuran 30x30 meter yang disediakan pihak stasiun tidak dapat menampung banyaknya penumpang.

Liputan6.com, Jakarta - Empat hari menjelang Lebaran, Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, dipadati oleh penumpang yang hendak mudik ke kampung halaman. Ruang tunggu berukuran 30x30 meter yang disediakan pihak stasiun tidak dapat menampung banyaknya pemudik.

Bahkan, lorong panjang khusus pejalan kaki dari pintu masuk sebelah utara dan selatan juga menjadi lokasi pilihan pemudik. Tak hanya itu, pagar pembatas di parkiran kendaraan juga menjadi sasaran penumpang untuk menunggu keberangkatan kereta.

Salah seorang penumpang asal Kramatjati, Jakarta Timur, Setiyono, mengatakan dia bersama istri dan ibunya datang pukul 16.00 WIB untuk keberangkatan ke Madiun, Jawa Timur pukul 18.00 WIB. Dia mengaku sudah membeli tiket dari dua bulan sebelum keberangkatan untuk mengantisipasi kehabisan tiket.

"Soalnya belum print tiket juga, makanya datang lebih awal. Daripada mepet jam keberangkatan, nanti ribet mending nunggu aja agak lama," ucap Setiyono kepada Liputan 6.com, Rabu (21/6/2017).

Senada, Arief Ridwan, warga Depok, Jawa Barat, mengaku langsung datang dari kantornya di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan. Kata dia, barang bawaannya sudah dititipkanya kepada keluarganya yang berangkat dari rumah.

"Sudah rutin setiap tahun begini, langsung dari kantor, jadi sekalian capai di kereta. Apalagi rumah agak jauh ke sini (Stasiun Pasar Senen)," kata dia.

Padahal, dia mengaku kereta yang akan mengantarkannya ke Kebumen, Jawa Tengah, baru berangkat pukul 18.30 WIB.

"Tadi keluarga sampai sini sekitar pukul 16.30 WIB, masih nunggu sekitar dua jam lagi. Tapi enggak masalah, yang penting sudah di stasiun," ujar Arief.


Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.