Sukses

Bila Resmi Menjabat, Anies Janji Tingkatkan Kesejahteraan Guru

Anies menyebut banyak pengajar yang tidak mendapatkan kompensasi yang layak.

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan mengatakan, akan meningkatkan kesejahteraan bagi pendidik, setelah resmi menjabat sebagai pemimpin Ibu Kota.

Hal ini disampaikan saat menerima kunjungan dari guru dan murid dari Taman Kanak-kanak (TK) Besuki Menteng, Jakarta Pusat.

"Banyak pengajar yang tidak mendapatkan kompensasi yang layak. Karena itu salah satu janji kita untuk meningkatkan kompensasi itu," ucap Anies di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu (21/6/2017).

Tak hanya itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut juga menyatakan dalam pemerintahannya bersama Sandiaga Uno akan memfokuskan pada pendidikan usia dini, antara umur 0 hingga 6 tahun.

"Pendidikan usia dini mempunyai dampak paling besar, sifatnya jangka panjang. Biasanya malah (masyarakat) tidak banyak memikirkan," ujar dia.

Karena hal tersebut, Anies beralasan dengan kemajuan pendidikan akan sebanding dengan tingkat kesejahteraan yang didapatkan oleh masyarakat.

"Tapi kita merasa wahana ini yang dapat membantu membangun masyarakat secara umum," jelas Anies.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.